We Just Can’t Get Enough of Balangan Beach!

Akhirnya kesampaian juga nyambangi pantai-pantai di Bali! Seneng banget! Apalagi kali ini ke Bali ditemenin Brown ^^. I think it’s natural to expect some romantic journeys, eh? *wink!*😉

Hari itu hari pertama kita tiba di Pulau Dewata. Sampai di Bandara Ngurah Rai jam 8:30 AM, dengan pesawat Air Asia yang berangkat dari Cengkareng jam 6:00 AM. Kebayang gimana niatnya untuk ngejar flight itu -_- Bangun jam 3 pagi, mandi sambil menggigil kedinginan, dandan, trus ditelepon sama taksi BlueBird yang sudah dipesan sehari sebelumnya. Taksi jemput jam 3:45 AM, tapi jalanan depan rumah saya masih diportal! Alhasil itu taksi muter-muter kebingungan dulu dan akhirnya saya minta supirnya untuk tunggu di portal, sementara saya sendiri tergopoh-gopoh jalan kaki dari rumah sambil geret-geret koper + nenteng2 gemblokan gede… fiuuuhhh😉 *Lebayyy*

Setelah jemput Brown di kontrakannya, kita langsung capcusss ke bandara. Dingin buanget di taksi! Tapi bapak supirnya baik banget, dan kita diantar ke Terminal 3 di bagian bandara yang baru dibangun, yang ternyata di dalam bangunannya jauh lebih dingin lagi -_- (bayangin aja jam 5 pagi di bandara…fiuhh).

Yang bikin kita seneng (sekaligus hectic -_-), ternyata Air Asia on time banget. Setelah kita confirm check in dan naroh bagasi di counter (sebelumnya sudah web-check in dan cetak boarding pass), kita langsung boarding. Karena belum ada panggilan, akhirnya saya dan Brown solat subuh dulu. Mumpung masih sempet. Tapi ternyata pas lagi shalat ada panggilan untuk flight kita. duh, udah deg2 an n ngga khusyuk deh T_T. Tepat setelah kita selesai shalat, langsung final call! *super on time!*. Setelah naik pesawat, tepat jam 6 pesawat lepas landas, dan sampai 1 jam 45 menit kemudian di Bali🙂

Begitu sampai, kita sudah ditunggu sama  Gus de, driver sekaligus guide langganan dari Anugrah Tours. Setiap ke Bali kita pasti sewa mobil dari Anugrah, soalnya suka dikasih diskon sama Pak Surya.. hehe ^^. Oh ya sekalian promosi niih, kalo sewa mobil dari Anugrah, kita bisa sekalian beli voucher dinner di Jimbaran (harga antara 70 – 100 ribu/pax tergantung menunya) atau beli voucher watersport juga (parasailing, banana boat, jetski, flying fish, dll). Nice kan?😉

Oke, back to the beach…

Dari bandara kita langsung cabut ke Bali Selatan, yang disebut daerah Bukit Peninsula. Walaupun nggak ada sawah-sawah hijau di daerah ini,  garis pantai yang membingkai Bukit Peninsula ini betul-betul cantik! Pantai-pantai dengan air berwarna emerald, dan pasir putihnya, sudah lama jadi tempat favorit surfer atau turis-turis yang senang berjemur atau sekedar santai menikmati pemandangan yang memang keren banget. Di bagian timur peninsula, kita akan bertemu dengan pantai-pantai berpasir putih, sedangkan di bagian barat, didominasi oleh pantai dengan tebing-tebing terjal yang saya pikir cuma bisa dilihat di film-film aja^^ hehe…

Salah satu pantai paling cantik yang pernah saya datangi, adalah Pantai Balangan. Pantai di daerah Ungasan ini masih tergolong sepi karena belum banyak yang tahu. Posisinya nggak jauh dari GWK, dan jalan menuju pantainya-pun kecil dan berkelok-kelok. Gus de juga ampir nyasar -_- untung ketemu juga itu pantai.

Sebelumnya saya sudah gugling dan melihat foto-foto pantai Balangan di internet. Tapi ternyata aslinya lebih cantik daripada di foto… langitnya biru, airnya jernih dengan ombak yang nggak terlalu besar, deretan pohon kelapa yang melambai tertiup angin… it’s priceless…

Pantai Balangan dengan Pura kecilnya...

Pantai Balangan dengan Pura kecilnya…

Tangga menuju Pantai Balangan

Pasir di pantai ini agak lucu. Pasirnya bukan jenis putih halus seperti tepung, tapi lebih menyerupai biji merica, bulat-bulat kecil gitu… dan gembur sekali kalo dalam keadaan kering. Pasirnya termasuk dalam, dan kalo kita injak di bagian yang tidak tersentuh ombak, kaki kita akan tenggelam di dalam pasir “empuk” yang teballl *dengan sensasi yang menyenangkan^^ hehehe….

Cici di pantai :)

Brown di pantai🙂

Pantai ini tergolong kecil tersembunyi dibalik batu karang, sehingga terlindung dari hiruk pikuk dunia luar. Pantai Balangan menawarkan suasana yang tenang dan damai, sepi tanpa adanya turis-turis berbikini yang berbaring sambil memanggang diri:) Jika anda adalah tipe orang yang membutuhkan “makanan bergizi” untuk jiwa artistiknya, sepertinya pantai ini akan cocok untuk anda…

Untuk turun ke pantai, kita harus turun tangga, tapi nggak terlalu jauh. Begitu sampai di bawah, langsung disambut oleh Pura kecil yang rasanya melengkapi keindahan pemandangan di Balangan. Tentu saja kita langsung sibuk jeprat-jepret! Hehehe… di sebelah kiri juga ada warung makan yang bisa dijadikan tempat nongkrong yang enak, tapi kita nggak mampir soalnya terlalu sibuk foto-foto. Pas lagi keasyikan foto, ada kejadian tragis yang menyedihkan….. Sandal Brown hilang tersaput ombak! Keenakan main di pantai nggak pakai sendal, tapi sendalnya malah nggak ditaruh di tempat yang aman -_- hiks…

Pelajaran: jangan pernah meninggalkan sandal atau barang bawaan lainnya di pasir yang masih termasuk kedalam garis ombak (biasanya pasirnya lembab / agak basah). Okeh!

Untung sandal pink saya selamattt…😉

Barisan nyiur melambai... :)

Barisan nyiur melambai…🙂

Di atas tebing setelah peristiwa tragis hilangnya sandal

Butir pasir bulat-bulat yang terasa enak di kaki^^

Sandal pink yang selamat ;p

Next, kita bahas pantai Dreamland dan Padang-padang yaaa… :*

XOXO

Cony.

3 thoughts on “We Just Can’t Get Enough of Balangan Beach!