Review: Sasikirana Spa, An Ultimate Pampering!

It is Sunday night and I feel like writing about yesterday’s spa experience at Sasikirana Spa, a wellbeing center in Duren Sawit, East Jakarta.

Langsung aja deh ya, pake Bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan bangsa. Hehe (padahal lagi males mikir aja). Sebenernya kepingin nulis soal ini dari pagi tadi, tapi langsung keinget ada kerjaan desain logo yang belum dikerjain, dan parahnya lagi Adobe Creative Suite belum di-install di laptop. Haiyah… jadi deh ngurus ini itu dulu, dan untungnya menjelang maghrib sudah kelar bikin dua opsi desain. Ehehe…

Sasikirana Spa

Entrance.

Entrance.

Woman only lho ya. Pacar mau nunggu? Don't worry, ada cafe koq disebelah :).

Woman only lho ya. Pacar mau nunggu? Don’t worry, ada cafe koq disebelah🙂.

Well, sekarang tentang spa yang seharusnya jadi topik utama disini🙂. Ceritanya saya sempet coba massage di Sasikirana Spa ini beberapa minggu lalu. Unlike all spas I have tried, pijat disini bener-bener enak deh. Pijatannya bertenaga dan kena titik-titik yang memang enak dan merilekskan (apa ya bahasanya, bingung). Intinya mbak-mbaknya pintar mijet, kuat, nggak cuma ngelus-elus berasa tanggung seperti di beberapa wellness center yang pernah saya coba. Waktu itu saya coba aromatherapy body massage yang berdurasi 1 jam, dengan pijatan di punggung, tangan, kaki, dan perut dengan harga 90,000. Oh ya, yang bikin betahnya lagi, Sasikirana ini tempatnya nyaman, dan didesain dengan nuansa tradisional jawa, dan berpadu dengan elemen-elemen modern juga. Suasananya sejuk, ada taman kecil di belakang, diiringi musik instrumental berpadu dengan suara-suara alam seperti gemericik air dan kicauan burung, serta aroma frangipani yang sayup-sayup memanjakan penciuman. Hmmmm….

ccc

Taman Belakang

Ceritanya saya ketagihan nih disini, dan kebetulan nemu deal di Livingsocial untuk spa di Sasikirana. Waktu itu dealnya kalo nggak salah Hot Stone Massage, Scrub, Sauna, Masker Badan, dan Ratus, all in cuma 89,000 aja (kalo nggak salah segitu). Mungkin memang tempat ini terkenal atau apalah, begitu mau pakai vouchernya saya sempat nggak kebagian slot dong! Bayangkan aja, slot weekend mereka sudah full sampai akhir September nanti (artikel ini ditulis di Juli). Weekday, nggak mungkin bisa lah. Tapi akhirnya saya beruntung karena mungkin ada yang cancel dan saya dapat jadwal di tanggal 20 Juli, Sabtu kemarin.

Treatment Bed. Ada tirai dan aromaterapi-nya.

Treatment Bed. Ada tirai dan aromaterapi-nya.

Treatment room.

Treatment room.

Singkatnya, saya datang Sabtu kemarin jam 2 siang dan langsung mulai treatment. Pertama, kaki direndam dan dibasuh air hangat. Setelah itu semua barang ditaruh di loker dan saya diantar ke ruang treatment yang terdiri atas beberapa spa bed yang dipisahkan oleh tirai. Pertama saya diminta lepas semua baju, pakai kimono dan disposable panties. Setelah itu badan dikompres handuk hangat, dan mulai sedikit di-massage.

Mbak yang menangani saya berjilbab dan dari fisiknya kecil, tapi ternyata tenaganya kuat lho. Baru permulaan, kekuatan massage nya sudah mulai terasa. Setelah massage ringan, lanjut scrub/lulur green tea yang memang saya pilih. Wanginya nggak terlalu tercium, tapi enak juga. Lulur mereka sepertinya memang buatan sendiri, karena ada serpihan daun teh didalamnya. Lulur ini durasinya kurang lebih 40 menit, termasuk pengeringan dan perontokan lulurnya (apa sih bahasanya, hahaha).

Sauna ala Finlandia.

Sauna ala Finlandia.

Setelah lulur, lanjut masuk ke ruang sauna yang ternyata benar-benar panas, jauh lebih panas daripada sauna di fitness center langganan saya. Sauna sekitar 15 menit, tapi 10 menit saja saya sudah mandi keringat. Hehehe. Setelah sauna, scrub dilap lepas dari badan, dan mulai deh atraksi utamanya: Hot Stone Massage! I was so excited karena ini baru pertama kalinya nyoba hot stone. Jadi, pertama di-massage seluruh badan dengan kekuatan pijatan yang mantap. Serius ini enak banget pijatnya, seolah semua penat yang numpuk sepanjang minggu pada luruh, dan badan jadi bener-bener terasa segar! Sambil pijat, si batu-batu basalt hitam dipanaskan. Sekitar 1 jam massage, akhirnya batu-batunya siap dan mulailah dipakai untuk memijat. Hmmmm enak juga rasanya dipijat pakai batu ini. Batunya panas, ditekan dan diusap di titik-titik yang memang enak. Kaki, tangan, punggung, jari kaki, seluruh badan dipijat pakai batu. Setelah pijat, batu-batunya diletakkan di titik-titik energi untuk membantu menghilangkan stress, buang racun, hilangkan pegal-pegal, dan merilekskan pikiran. Ohhh, sooo heavenly! Saya sampai ketiduran sebentar. Hehe.. Massage dengan hot stone ini kurang lebih berdurasi 30 menit.

Setelah selesai hot stone massage yang bikin nagih itu, akhirnya tibalah waktunya untuk masker badan pakai green tea. Lagi-lagi ada serpihan green tea didalam cairan maskernya. Oh ya, setelah treatment sauna dan hot stone yang serba panas, akhirnya badan saya merasakan dingin dan sejuknya masker yang entah kenapa rasanya nyaman sekali. Habis panas ketemu sejuk gitu lho. Maskernya wangi, dan lumayan cepat kering. Total waktu masker mungkin hanya 20 menit ya. Setelah itu tunggu kering, dan saya dipersilakan untuk masuk bathroom untuk ratus dan mandi berendam air hangat.

Air Jahe dan Body Lotion.

Air Jahe dan Body Lotion.

Setelah mandi, betul-betul terasa badan segar dan rileks, pikiran juga nyaman. Wah betul-betul bikin ketagihan deh. Oh ya karena lagi nggak puasa, saya disuguhi air jahe di tempat rendam kaki yang pertama tadi. Di nampannya juga ada sejenis krim warna putih. Saya kira bisa dimakan, akhirnya saya colek sedikit dan saya cicip. Nggak ada rasanya sih, tapi saya langsung sadar kalo itu sebetulnya body lotion! Hahahaha…. Btw, body lotionnya wanginya enak banget lho! Hahaha. Oh ya, saya mulai spa ini sekitar jam 2 siang, dan baru selesai jam setengah 5 sore. Total 2,5 jam ya. Lumayan!

Can’t wait for another spa session at Sasikirana. Mudah-mudahan saya bisa dapat jadwal weekend lagi ya!***

Leave a Reply

