Album Foto Format Majalah dari Photobook Indonesia

Hi all! Hari ini dikunjungi sama kurir DHL ke kantor ^_^ means that the photobook I’ve ordered a few days ago has finally arrived! Hari-hari menunggu pesanan photobook datang itu sesuatu bangeeet deh…hehehe. Penasaran sama hasilnya, apalagi photobook kali ini saya desain sendiri (pakai aplikasi yang dikasih sama Photobook Indonesia).

Anyway, ini pesanan photobook ke-2 saya dari Photobook Indonesia. Kali ini saya mengabadikan foto-foto liburan ke Bali bareng anak-anak kantor bulan Maret lalu. So far, saya puas dengan dua photobook yang saya pesan (beberapa bulan lalu saya pesan juga 1 buah). Kualitasnya top deh! Isinya pakai kertas premium silk 170 gsm, dan kulitnya hardcover. Bindingnya juga sepertinya kokoh. Mantap deh.

Serunya lagi, kulitnya ini juga bisa kita desain sendiri pakai aplikasi yang mereka kasih. Dalam aplikasi itu sudah ada berbagai macam pilihan background, scrapbook dan frame yang bagus-bagus dengan berbagai pilihan tema seperti holiday, travel, wedding, kiddos, cook book, dan masih banyak lagi. Proses pembuatannya juga so exciting! Saya biasanya bikin lebih dari satu desain, lalu pilih yang paling bagus untuk dicetak.

Kali ini saya pesan Photobook Lite, yaitu photobook dengan kulit hardcover dan 20 halaman isi. Ukurannya Medium Portrait, atau 8″ x 11″. Saya pakai voucher dari Metrodeal, yang saya beli seharga IDR 127.000 di Metrodeal. I think it was a very good deal, soalnya setau saya bikin photobook (apalagi dengan kualitas seperti ini) jatuhnya bisa mahal. Sebelumnya saya memesan Photobook Imagewrap Medium Portrait Hardcover juga, cuma yang lebih tebal yaitu 40 halaman. Photobook pertama itu saya beli pakai voucher Metrodeal juga, yang saya beli seharga IDR 165.000 (very good deal, karena di websitenya harganya US$65. Semoga Metrodeal sering-sering kasih diskon photobook, buat orang-orang naris kaya saya yang hobi poto-poto😀.

Oh ya, karena diproduksi di Malaysia, pengiriman photobook dari Photobook Indonesia kena ongkir yang lumayan, yaitu US$4 untuk Photobook Lite, dan US$7 untuk Imagewrap yang ukuran medium. Tapi masih tetap worth-it mengingat kualitas dan harga non-diskonnya yang cukup mahal.

Berikut penampakan dari photobook saya:

20131007_124126

20131007_124146

20131007_124204

20131007_124213

20131007_124243

20131007_124053

20131007_124026

20131007_124114

Update: Untuk yang tertarik memesan, Photobook Indonesia menyediakan readybook, yaitu template siap pakai. Jadi (dengan menggunakan aplikasi yang di-download di website mereka) tinggal masukkan foto dan tambahkan beberapa gambar atau tulisan jika suka. Awalnya saya ragu, karena harganya pakai dolar dan dikirimnya dari luar negeri. Tapi sudah dua kali order, sama sekali tidak ada masalah. Customer support mereka cepat tanggap dan helpful. Email saya selalu dibalas. Lead time order-pun terhitung singkat, hanya beberapa hari sejak pesan online, saya sudah menerima photobook yang dikirim ke kantor. Overall, I would like to recommend Photobook Indonesia, since their product and service are both great.***

XOXO,

Cony.

Update:

Jadi ceritanya saya ketagihan bikin photobook. Setelah dua photobook pertama dari Photobook Indonesia, saya sudah punya lima buah photobook lagi dari vendor yang sama, dengan berbagai jenis dan ukuran. Jumlah ini insya Allah akan terus bertambah, karena saya berniat bikin photobook lagi untuk foto-foto wedding dan untuk baby saya yang sebentar lagi akan lahir🙂

Update penampakan (minus 1 photobook ukuran mini yang nyempil entah dimana T_T):

???????????????????????????????

???????????????????????????????

10 thoughts on “Album Foto Format Majalah dari Photobook Indonesia

  1. Hii… mb Cony! (atau Wulan? hehe)
    kenalin aku Citra. ya ampun ngerasa beruntung bgt deh ketemu mb.. akhirnya ada kemungkinan buat dapetin info ttg photobookindonesia.com
    Aku lg galau bgt nih mb..
    bulan maret lalu aku order photobook di stand nya photobookindonesia.com pas pameran foto di JCC.
    waktu itu aku agak ragu karena ngebayangin pengerjaannya bakal lama, krn waktu itu lg padet bgt kerjaan.. cuma mb nya bilang.. masa pembuatan (bikin layout dll) nya lama kok, bisa sampai bulan september. jadilah aku tenang, dan katanya pasword kode nya nanti dikirim via email.

    Nah masalahnya adalah… aku baru keingetan sekarang coba mb…hikz..
    dan aku bingung pas cek email2 awal dr photobookworldwide.com, ga ada kode khusus.. adanya kode promo2..
    soalnya aku pesen 2 buku
    kalau mb, order nya via mnetrodeal? setelah mb bayar, mekanisme selanjutnya gmna mb?
    dapetin kode orderan kita dimana mb?

    mb, aku bertimakasih bgt bgt nih.. klo mb mau terhubung dg ku di WA atau email buat sharing info dr mb..
    WA citra, 085885716777
    email: tanyacitraayufurry@gmail.com

    thanks bgt ya mb… *hugs..*

    • Hi Citra, maaf baru balas.. baru buka lagi blognya T_T

      Kalo saya ordernya langsung di websitenya, jadi download dlu aplikasinya disini: http://www.photobookindonesia.com/tools/bookmaking-tools
      Setelah download, install di PC/Laptop. Kalo mau pakai template readybook, bisa download juga disini http://www.photobookindonesia.com/photobooks/readybooks
      Install lagi. Kalo udh, dibuka aplikasinya, lalu kita masukin sendiri foto2nya. Setelah selesai, baru proses ordernya dijalankan (nanti ada panduannya klo kita sdh selesai bikin desain). Kode promo bisa dimasukkan di space yg disediakan disitu. Klo memang ada biaya tambahan, bisa dibayar juga disitu (dengan cc, klo skrg nggak tau apa bs pakai mode pembayaran lain). Mekanismenya sama klo kita beli di Metrodeal, Groupon, dll.

      Moga2 membantu ya. atau mungkin sdh solved masalahnya? Heheee…

  2. Haloo.. saya mau nanya. Kalau kita belum terima orderan kita hubunginya bagaimana ? karena saya pesanan photobook juga tapi sudah seminggu belum terima barangnya dan saya tidak diberikan no resi sehingga tidak bisa tracking barang tsb ada di mana. thank you

  3. Saya order tadi siang tapi belum dapat juga email konfirmasi pembelian. Ada kontak photobook indoensia yg bisa saya hubungi? Nomor telp atau atau email langsung ke photobook indonesia?

  4. Hai mba,, saya juga pesen di photobook saya print 4r 100lembar,, karena ada voucher diskon jd cuma bayar ongkos kirimnya 40rb, setelah order sy terima email dr doku utk pembayaran, trus sya transfer via atm bca. tp setelah itu ga dpt email apa2 lg, coba cek diphotobook jg tidak ada history orderan saya, apa yg salah saya yah? mau tlp contact personnya jg bingung yg mana.. bisa bantu ga mba?

Leave a Reply

