Review: Totok Perut Kamaratih, 1st Attempt

Halo, halo…

Mau review totok perut Kamaratih nih. Memang Cony udah lama pengen nyobain totok perut yang konon bisa nurunin berat badan hingga 3 kg dan mengecilkan lingkar perut 4-10 cm per sekali terapi. Cerita awalnya adalah ngeliat promo totok perut di internet, dan akhirnya mulai browsing tentang totok perut ini. Setelah baca beberapa review, akhirnya memutuskan untuk cobain deh.

Oh ya ini keterangan singkat mengenai totok perut:

Jadi Totok Perut adalah kombinasi dari proses pemijatan bagian – bagian tubuh tertentu dengan menggunakan minyak herbal dan proses penekanan dititik – titik meridian dengan menggunakan jari (Accupressure) dengan disertai penyaluran bioenergi di titik – titik meridian di area punggung, pinggang dan perut.

Dalam tubuh manusia terdapat ribuan titik akupuntur. Diantara ribuan titik itu terdapat sekitar 365 titik simpul saraf yang juga merupakan titik jalan energi. Ribuan titik yang terdiri dari simpul – simpul saraf itu terletak antara lapisan dermis dan subcutis kulit kita dan titik – titik itu yang disebut meridian.

Manfaat Totok Perut ternyata sangat banyak selain bisa mengecilkan perut, membuat tubuh ramping, meluruhkan lemak diperut, manfaat totok perut lainnya adalah:

• Detoksifikasi
• Menghilangkan lemak yang berlebihan didalam tubuh secara alami dan permanen.
• Melancarkan peredaran darah.
• Tekanan darah terkontrol.
• Merangsang sistem gerak usus besar dengan merehabilitasi kerja saraf usus besar.
• mengaktifkan kelenjar pencernaan.
• Meningkatkan imunitas tubuh.
• Mengembalikan fungsi usus besar seperti sediakala.

Sumber: totokperut.com (Kamaratih Spa)

Beberapa minggu sempet tertunda, akhirnya hari ini Cony berhasil juga totok perut di Kamaratih. Cony terapi di Kamaratih cabang Apartemen Taman Rasuna (Epicentrum) Tower 9, karena paling dekat dari rumah. Untuk bisa terapi di hari Sabtu, janjiannya harus sekitar 2-3 hari sebelumnya karena selalu padat. Soalnya kesini nggak bisa hari kerja; mereka buka dari jam 9 pagi dan sampe 6 sore aja.

Anyway, tadi sempet telat dan salah parkir, akhirnya harus jalan lumayan jauh. Sampe Tower 9, harus naik ke Lantai 31 di kamar F, baru deh nemu Kamaratih. Fiuh! Untungnya Cony masih bisa dilayani, walaupun rada ngerasa bersalah juga karena telat 45 menit.

Singkatnya, segera setelah registrasi, Cony dibawa terapis ke kamar terapi, ada massage bed 2 biji. Salah satunya dihuni sama satu orang cewe yang lagi diterapi totok perut juga. Boleh nguping, ternyata kasus si cewek ini sama, lagi berusaha kurus menjelang wedding day supaya kebaya nikahnya muat😀.

??????????

Pertama-tama, seluruh baju dibuka kecuali CD dan terapis menimbang badan Cony, lalu ukur lingkar perut atas, tengah dan bawah. Semuanya dicatat di kartu pasien. Pas nimbang, agak seneng karena ternyata ada penurunan berat badan (ini belum terapi totok ya) dari 62 kg jadi 57,5 kg. Lingkar perut atas ketika diukur pertama kali adalah 81 cm, perut tengah 84 cm, dan perut bawah 87 cm. Hmmmm, udah h2c aja, takut terapinya nggak ngaruh. Hehehe.

Pertama, Cony diminta berbaring tengkurap dan terapis mulai menggosok seluruh punggung dan pinggang belakang dengan semacam scrub atau minyak apa gitu, yang jelas teksturnya kasar seperti scrub. Pijatannya bukan pijatan biasa; kenceng banget, macam orang lagi nguleni adonan pizza😀. Pokoknya punggung diremas, ditekan, dipijat, dan sedikit ditampar-tampar. Walaupun strong, tapi nggak sampai menyakitkan. Malahan enak, pegel-pegel ilang. Setelah dipijat, terapis mulai akupresur di beberapa titik di punggung, pinggang, dan pantat.

Setelah itu, diminta duduk oleh terapis dan mulai dipijat di bagian perut. Lagi-lagi pijatannya super kenceng dengan gerakan memutar. Kali ini pakai semacam krim panas yang mungkin berfungsi menghancurkan lemak. Kebayang kalo lagi haid, pasti nggak nyaman. Tapi Cony sih nyaman-nyaman aja. Kata Mbak Ani, terapisnya, setelah totok perut pertama kali biasanya badan bakal agak sakit dikit, kaya habis olahraga. Setelah selesai pijat dan akupresur di perut, Cony diminta duduk. Dipijat lagi di bagian perut, pinggang dan punggung pakai krim panas. Total 45 menit, terapi selesai.

Sebelum pakai baju, semua lingkar perut dan berat badan dicatat lagi. Hasilnya…. tadaaaaa…. lumayan lho nguranginnya!

Berat badan awal 57,5 kg —> Setelah terapi 57 kg (berkurang 0,5 kg)

Lingkar perut atas 81 cm —> Setelah terapi 78 cm (berkurang 3 cm)

Lingkar perut tengah 84 cm —> Setelah terapi 81 cm (berkurang 3 cm)

Lingkar perut bawah 87 cm —> Setelah terapi 83 cm (berkurang 4 cm)

Total pengurangan lingkar perut 10 cm.

Seneng >.< semoga di terapi minggu depan bisa lebih banyak lagi nguranginnya. Hehehehe…

totok perut kamaratih jakarta

Oh ya selain totok, Cony juga dikasih pil herbal untuk diminum setiap malam. Ada panduan diet yang dikasih, dan makan malam batasnya juga sampai jam 6 aja. Setelahnya cuma boleh buah dan sayur. Anyway, diet yang disarankan sepertinya nggak ketat-ketat amat. Masih enak jalaninnya deh. Semoga hasilnya bagus. Aamiin…

XOXO,

Cony.

PS: ini beberapa cabang Kamaratih:

Kamaratih SPA
Jl. Pejaten Raya Komp. P&K Blok A1 No. 2 dan 3 Pasar Minggu, Jakarta Selatan
(T) 021-797 0228 / 7974393
Selasa-Minggu, jam 09.00 – 17.00 wib

Jl. Pejaten Barat No. 28
(T) 021-7805739 / 97734667
Senin-Minggu, jam 09.00-19.00 wib

Ruko Fericia Garden
Jl. Jombang Raya No. 148 Bintaro-Tangerang
(T) 021-748-62639
Selasa-Minggu, jam 10.00-18.00 wib

Apartment Taman Rasuna Tower 9
Jl. HR. Rasuna Said – Kuningan, Jakarta Selatan
(T) 0816-1910926
Selasa-Sabtu, jam 10.00-18.00 wib

Website: http://www.totokperut.com
Facebook: Kamaratih Totok Perut

8 thoughts on “Review: Totok Perut Kamaratih, 1st Attempt

  1. Hai, boleh tolong di share kelanjutannya setelah terapi ini, apakah lingkar perutnya naik kembali? Makasih🙂

    • Halo… iya naik kembali kalo pola makan gak dijaga.. hehe.. tapi sejauh jaga pola makan, lingkar perutnya dan beratnya stabil. Klise sih, tapi kayanya bakalan bagus klo perbanyak aktifitas fisik. Saya sendiri agak loose control, tapi setelah 4 kali treatment di Kamaratih total pengurangan lingkar pinggang sekitar 8 cm totalnya dan kurang berat badan 2 kg.

  2. Terapi yang dianjurkan seminggu sekali ? untuk dapet appointment nya susah ga ? pengen coba beli voucher di internet ada discount nya.

    • kurang tahu sih berapa kalinya, tapi karena hanya punya waktu seminggu 1x jadi ya begitu… utk dpt appointment (di cab. epicentrum) agak susah di hari Sabtu, plg gak harus seminggu sebelumnya. klo hari kerja sih gampang. HTH

  3. hi Cony,
    masih suka totok perut ga? aku baru mau nyobain. kl pola makan tetep, berasa ga ngaruhnya di totok perut gini ya? soalnya aku nih ga gemuk, kurus malah. perut aja aga buncit. haha.. kayaknya sih pengaruh umur juga, dan krn doyan minim dingin terus (ga pernah minum ga dingin malah) dan suka lsg rebahan abis makan *oopss
    trus geli ga sih bagian perut dipijat? soalnya suka spa, kayaknya perut plg ga pernah diapa2in. pernah sekali aga di pijat sedikit, hadeuuhh aku malah kegelian. lol..

    • Hi lusi, maaf baru eksis lagi nih🙂 Abis totok sih berasa perut agak “tipis” ya..agak enteng malah. Tp memang harus rutin bbrp kali baru kelihatan sih. Waktu itu aku sekitar 3 kali udh ada perubahan. Kalo geli si engga ya, soalnya dia mijitnya pake tenaga,,. powerful gitu deh. Kaya kalo lagi bikin adonan roti😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s